GEOGRAFI,  GURU,  PRODUK

Kaos Guru Geografi Belajar (Gugelar) Geonusa

Kaos Gugelar Geonusa dicetak Ottertex Medan

Akibat keliaran berpikir, wujud penuangan ide melalui mencetak kaos secara satuan. Berkah dari Allah Swt memberikan otak untuk berpikir dan kita gunakan secara optimal. Ada gagasan, renungkan dan kemudian lakukan eksekusi gerakan itu. Gerak dengan cepat, tepat dan akurat.

Kaos hitam Gugelar (Guru Geografi Belajar) dengan logo kecil Pendiks Geonusa sebagai bagian memperkenalkan sebuah program. Cara ini saya lakukan agar memudahkan memperkenalkan sebuah brand secara luas. Kaos yang dibuat secara satuan ini biasanya memiliki tujuannya masing-masing. Inisiatif agar program untuk guru geografi se Indonesia bisa membumi.

Tulisan Gugelar merupakan sebuah program Divisi Pendidikan dan Pelatihan Departemen Pengembangan Kompetensi Pendiks Geonusa. Divisi ini diamanahkan kepada Fitri Sosianingsih M.Pd dan Mukarrama Ismail, M.Pd. Jika Anda menginginkan kaos ini, dapat menghubungi Divisi Ekonomi Kreatif dengan narahubung Dony Purnomo (0852-2998-8387) atau Rina Fitri (0813-6259-5553).

Penggunaan Gugelar dari hasil diskusi dengan Mas Andi Hidayat. Penggunaan nama untuk memudahkan pengklasifikasian sebuah program. Berawal dari diskusi untuk nama kegiatan guru menulis. Saya menyampaikan dengan sukarela penggunaan brand GUGEL (Guru Geografi Menulis) untuk diakusisi saja. Selama ini brand tersebut sebagai bagian dari BUKABE (Buku Karya Bersama). Diskusi panjang melalui handphone akhirnya berkesimpulan untuk gunakan brand GUGELIS (Guru Geografi Menulis) saja. GUGELIS sebagai program Citra Dewy, S.Pd., M.Pd dan Mujahidin Agus, M.Si, M.Pd melalui Divisi Divisi Karya dan Literasi.

Saat diskusi serius, mencari nama yang tepat, Andi Hidayat yang merupakan seorang blogger dan penerima Penghargaan sebagai Guru Inspiratif Indonesia Kategori: Situs Pembelajaran Geografi Tahun 2019 ini mencetuskan nama GUGELAR. Akhirnya nama brand diumumkan saat sebuah sesi acara Semarak Geonusa pada Kamis, 25 Pebruari 2021.

Cetak kaos-kaos sejenis ini tak begitu mahal asal punya uang. Tak punya uang, segera perbaiki do’a dan usaha kita agar bisa punya kaos dan souvenir lainnya. Misalnya kita bisa dapatkan tak terduga dengan memenangkan hadiah pelawang (doorprize), atau pemenang sesi penutup dengan bermain kahoot, quizizz di sebuah webinar. Kita tak banyak mengetahui, cara rahasia Ilahi mengirimkan kebaikan dan hadiah kepada kita

Itulah indahnya berkegiatan membumikan geografi Indonesia. Bersama mitra dan punya mantan setia. Ha.ha.ha

#SiapKetua #LaporKetua #Gugelar #sofyanto #geonusa

Sofyanto

Orang Kampung Mendunia. IG/Youtube: sofyanto.id Email: sofyanto15.st@gmail.com

32 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *