ALUMNI,  APKIR,  APPOS,  BUKABE,  GEOGRAFI,  GERAKAN,  KOMUNITAS,  OMAH DONDONG

Panggung

Teman-teman yang hobi bernyanyi selalu kesal. Tak diberikan kesempatan memegang pelantang padanya. Suara musik mengoyangkan telapak kaki dan jari-jarinya sehingga membuatnya marah. Jika sudah diberikan naik, pantang kata berhenti sebelum padam aliran listriknya. Itupun sengaja dimatikan agar berhenti.

Ada konco punya alasan tak mau bicara jika tak diminta sama pewaranya. Kalau sudah ngomong dengan pengeras suara di depan forum, tak bisa dihentikan kecuali dapat telepon dari istrinya untuk beli susu anaknya atau disuruh cuci piring.

Mereka itu punya naluri dan bakat masing-masing. Naluri berani tampil jika sudah diminta walau suara dan nafasnya pas-pasan. Nyali PD begitu kuat walau tak berisi apa yang disampaikan. Kita dianggapnya memahami dan mendukungnya. Padahal ampun deh dan jangan terjadi lagi. Kejadian ini bisa membuat rekan-rekannya malu sama yang lain dan pergi tanpa kabar.

Lain dengan teman yang satu ini, sukanya duduk, mengamati dan apa adanya. Baginya berdiri di depan itu bisa bikin bergetar & keringat bercucuran. Tapi jangan ditanya, urusan mengatur dan merencanakan itu ahlinya. Segudang ide ada padanya. Tak akan keruh tuh otak kalau terus ditanya.

Segala sesuatu dibuatnya. Menyatukan elemen yang disekitarnya. Melalui sumber daya yang dimiliki, orang berdiri di panggung / podium itu dibuatnya menjadi takjub . Tak suka di ekspos dan akan menentukan kemana arahnya.

Ada orang suka di atas PANGGUNG. Ada tukang membuatnya agar orang lain bisa naik leluasa. Kadang kita yang membuatnya, orang lain dengan santai menikmatinya sendiri tanpa sadar bahwa itu bukan panggungnya. Tersadar saat panggungnya rubuh. Semua punya keahlian, fungsi dan peran masing-masing. Semuanya bisa saling bersinergi sehingga menghasilkan panggung hebat karena jadi idaman bersama.

Sekarang, waktunya saya mau naik panggung sebelum ahli dan yang punya panggung tampil. Ini panggungku kan dan itu panggungmu!

Medan Helvetia, 12-07-2019

#organisasi #panggung #ok #bukabe #appossumut #apkirsumut#geografisumut #geografiindonesia #geografi #mgmpgeografi #mgmp#bukabe #buku #omahdondong

Sofyanto

Orang Kampung Mendunia. IG/Youtube: sofyanto.id Email: sofyanto15.st@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *